Tags:

ARTI KODE STATUS PENGIRIMAN JNE

By Unknown → Friday 20 May 2016
ARTI KODE STATUS PENGIRIMAN JNE


 arti kode status pengiriman jne


Arti kode yang ada di jasa pengiriman JNE – selamat malam semoga kabar anda baik baik saja, ketemu lagi dengan saya. Hari ini saya akan berbagi ilmu atau sharing tentang arti kode yang ada di jasa pengiriman JNE atau Jasa Nugraha Ekakurir. Dimana jasa JNE tersebut sekarang ini banyak digunakan oleh semua kalangan baik kaum wanita maun pria. Karena jasa pengirimanan ini identik dengan pembelian online yang sekarang ini marak berjualan melalui online.

JNE atau kepanjangan Jasa Nugraha Ekakurir, adalah sebuah perusahaan Jasa yang ada di Indonesia. Karena JNE tersebut memang banyak konsumennya terutama orang yang menggunakan jasa pengirimannya atas pembelian yang secara online. Memang sekarang ini banyak penjualan online baik Tokopedia, Bukalapak, blibli. Ataupun sebagainnya. Dengan adanya penjualan online tersebut orang pasti menggunakan jasa pengiriman barang tersebut.

Jasa disebut juga suatu proses yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain, yang mana orang lain merasa puas atas apa yang dilakukan oleh kita. Seperti jasa pengiriman barang ini pembeli hanya diam dirumah cukup hanya mengetahui no resi yang ada di kasih oleh pihak penjual biasanya setelah barang tersebut dikirim melaluli jasa pengiriman.

No resi adalah nomor yang dikasih oleh pihak jne, karena nomor tersebut telah keluar setelah barang tersebut dikirimkan. No resi gunannya untuk mengecek atau mengetahui barang sedang dimana, barang tersebut sesuaikah dengan alamat yang dituju. Biasanya resi tersebut berjumlah 16 digit dicampur angka sama huruf secara acak. Tiap daerah berbeda kode untuk pengiriman barang.

Biasanya setiap kali melihat status pengiriman, melaluli nomor resi kita diperlihatkan beberapa kode JNE, kode JNE tersebut ada maknanya. Ketika yang belum tahu kode tersebut memang asing atau tidak tahu, dengan ini saya akan membagikan kode kode JNE yang biasanya ada di Shipment atau sedang diperjalanan.

 Baca Juga : CEK NOMOR RESI JNE
Berikut Kode Kode Shipment JNE :

STATUS PENGIRIMAN UMUM

Status pengiriman ketika lancar tidak ada kendala sama sekali langsung sampai di tempat tujua berikut kode nya:

Manifested
Barang yang akan dikirim sudah diterima di JNE, sudah siap dan menunggu proses pengiriman
On Transit
Paket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan diikutkan dengan jadwal pengiriman menuju kota tujuan.
On Process
Paket sedang dalam proses pengiriman, kalau masih pada tahap ini biasanya agak lama menunggu updatenya.
Received On Destination
Maksudnya barang sudah diterima di JNE kota tujuan pengiriman, tapi masih belum dikirim ke alamat tujuan.
Delivered
Artinya paket sudah diterima di alamat tujuan, bila anda tidak di tempat segera hubungi orang satu rumah anda untuk konfirmasi


Itu kode saat barang mulus lancar cepat sampai di tempat tujuan tidak ada kendala apapun, kode kodenya seperti diatas. Ini pengalaman saya ketika saya membeli sauatu barang secara online. Semoga anda ingat dan juga artikel ini semoga bermanfaat bagi semuanya.


Post Tags:

Gaha Channel

Terimakasih atas kunjungannya semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya jangan lupa like fanspage saya

No Comment to " ARTI KODE STATUS PENGIRIMAN JNE "

Powered by themekiller.com